2.05.2010

KOREK MESIN TIGER SEMI RACE

Alhamdulillah… ada rejeki datang dari pulau seberang, seorang sahabat melayangkan sebongkah engine Honda Tiger untuk di utek-utek oleh mekanik-mekanik desa R.A.T :) dan yang datang kali ini bukan hanya mesin bebek seperti biasa, tapi mesin MACAN, yeah… it’s my favorite engine GL 200. Obsesi mengembangkan mesin kencang akhirnya tersalurkan kembali, karena kali ini ordernya tidak hanya upgrade performa biasa… sudah cenderung semi-race nih, harian tapi kencang! bahasa populer di majalah-nya : KOHAR, alias Korek Oke Harian Ala R.A.T, wahahhahahahha… tak karang dewe iki…

Order kali ini lumayan manteb, pertama sang empu minta order 300 CC buat tigernya, saya tidak menyanggupi dengan berbagai alasan, untuk mengejar kapasitas segitu dengan basic engine GL 200 akan lebih riskan, apalagi terbukti di arena balap ga ada tuh kelas 300 cc, adanya SPORT 200cc, dengan kelas para raja Free For All 250cc, jadi kenapa tidak meraskan sedikit adrenalin dari tunggan para RAJA di Arena Balap pada motor harian kamu bos…? Akhirnya MR.E setuju, dan kita kirim proposal modifikasinya, teken kontrak, duit di transper lewat wesel hahahhaha… ya gak lewat wesel kali, segitu amat, transfer ATM wae lah cepet.

Senang rasanya, karena mesin tiger adalah mesin favorit saya, dengan sepenuh hati, cinta kasih, maka saya berencana akan membenamkan piston 71mm ke dalam cylinder block Honda macan ini, kemudian rubah sudut klep dengan konfigurasi klep 33 untuk inlet dan klep ukuran 28mm untuk exhaust, dengan diameter batang klep tetep 5.5mm. Khusus untuk klep ini, kita buat special order custom, yang pasti nih klep buatan R.A.T udah lulus TK gitu…. hehehehhe, mungkin sudah setingkat S1, habis nyari klep TK mentok ukuran +1mm, itupun harganya setengah juta, males banget… :p tidak masuk dengan prinsip R.A.T, modifikasi tidak hanya sekedar kencang, tetapi harus murah meriah, halah… :)

Semua barang sedang dalam order hanya demi memuaskan hasrat Mr. E di Kalimantan nantinya, diantaranya : Reduksi Sekunder custom dengan rasio perbandingan 3,330, diharapkan semoga nanti waktu engine nyala dan dicoba bisa gampang ngangkat-ngangkat hahahahhaha… :p Kampas kopling 6 lapis dari standardnya yang cuma 4.5 lapis hehehehe -kan ada judder springnya- :)

Inlet port rencana kita buat downdraught agar bisa meloloskan ekstra pasokan campuran udara-bahan bakar ke silinder lebih banyak, dan diameter kita buat lebih besar di bagian dalam lain daripada biasanya, secara suplai gas segar akan dipasok karburator KOSO 34mm yang dilengkapi POWER JET untuk membantu putaran atas. Mesin pun dikirim ke manufacturing proses di tukang bubut untuk menyesuaikan dengan hitungan kita. Dan kita pun menunggu…

Inilah awal kedatangan mesin itu… semoga setelah lulus dari R.A.T engkau menjadi mesin yang kencang…

Amin.

R.A.T motorsport .: HOUSE OF PERFORMANCE :.

best regards,

d.swega [085645577007]

0 komentar:

Poskan Komentar