3.12.2010

VEGA KRAX'Z


over bore up pada yamaha VEGA ternyata masih aman dilakukan,bore up seperti ini bisa dilakukan untuk segala peruntukan,misalnyauntuk balap liar,drag bike versi event resmi,bahkan motor harian....untuk balap liar biasanya sangat membantu dalam hal kamuflase,misal untuk balap dengan motor sport,atau mesin 2 tak CC besar....sedangkan untuk event bisa masuk kelas FFA (free for all) karena CC VEGA ber piston Tiger ini masih dalam batas regulasi yaitu : 3,14 X 3,0 kwadrat X 5,8(STROKE UP) = 189CC,masih aman karena biasanya malah pakai piston izumi tiger diameter 65mmkendala pada mesin korekan pasti ada,mungkin pada noken As yang pasti berisik,templar yang aus,dan sbagainya...untuk penggantian piston bila masa oversize mudah dilakukan karena tersedia ukuran2 piston sampai ov.100crankcase dibubut pada bag tempat boring,setang piston diganti yamaha mio untuk mengikuti pen piston yang 16mm,silinder blok juga ditambah daging aluminium pada bagian kamprat nya agar boring besar bisa masuk,begitu juga dengan KOP,libang In di geser mundur menyesuaikan klep dan sudut klep baru....sedangkan klep hanya dipotong,dibuatkan alur COTTER,dan di hardenering...untuk kamprat mudah saja,hanya kanibal dari motor yang kamprat nya kelewat molor...selamat mencoba......

0 komentar:

Poskan Komentar